Tuesday, July 26, 2016

2016-04-10 Kolam Renang GOR Ragunan

Terbiasa bermain di Kolam Renang Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat... membuat kita terlena. Teman-teman dari berbagai komunitas juga terbiasa di Senayan. Rencana renovasi Senayan yang diundur terus makin membuat kita malas untuk mencari alternatif kolam lain. Saat ini kolam Senayan sudah ditutup dan memasuki masa renovasi.


Teman-teman pindah ke kolam renang di GOR Ragunan.

Jarak dari tempat tinggal saya di Jakarta Barat ke sana cukup lumayan, bagaikan dari salah satu sudut kotak ke sudut kotak lainnya seperti pola L. Saya memilih rute yang mudah saja, ke Jalan Panjang terus sampai perempatan Point Square, lalu belok kiri sampai ujung lagi. Kemudian putar balik, terus belok Kiri masuk Jalan Kebagusan Raya. Saat itu saya mengendarai motor.







Kolam renang GOR Ragunan yang diberi kotak warna biru.

Parkiran dan Pintu Kolam Renang GOR Ragunan.

Loket kolam renang. Tarip masuk untuk kolam umum ukuran olimpik adalah 5 100 rupiah. Berhubung saya membawa long fin, petugas memberi tarif 15 000 rupiah untuk penggunaan kolam loncat indah yaitu untuk freediving, demikian pula jika untuk scuba diving.
Kolam renang GOR Ragunan terdiri dari dua kolam. Kolam renang umum ukuran olimpik dan kolam loncat indah.
Kolam loncat indah berukuran sekitar 25 x 25 meter dengan kedalaman 5 meter. Kolam ini diberi pagar. Saat saya datang, air kolam dalam ini keruh. Minggu lalu air lebih jernih, menurut teman-teman yang datang Minggu lalu.







Yah... Menurut saya sih sesuai antara harga dan kondisi yang ada.
Pengawas kolam cukup rajin berbicara melalui pengeras suara, untuk mengingatkan dan menegur agar pengunjung patuh, misalnya tidak memakai alas kaki di area kolam, harus memakai baju untuk renang, anak-anak harus di kolam yang bagian dangkal.
Di sini ada tiga grup scuba yang sering berlatih, satu grup Biology Diving Club (BDC) dengan sertifikasi ke CMAS, satu grup lain ke SSI, dan ada satu grup lain lagi.
Jika anda tertarik, silahkan mencoba.
Main air yuuk...

Gunadi TK








Update 23 Oktober 2016: 
Dengan adanya pergantian kepala pengelola kolam renang, perkarcisan mulai dirapihkan lagi... Kolam renang umum Rp 5 100, kolam dalam untuk pemakaian freedive Rp 15 000, dan kolam dalam untuk pemakaian scuba diving Rp 30 000.
Tiket untuk Freedive.




No comments:

Post a Comment