Saturday, July 9, 2016

2015-09-19 Bermain air ke Pulau Tunda di Propinsi Banten

Perjalanan dari Jakarta ke Pulau Tunda, di daerah Banten, baru pertama kali saya lakukan. Start dari rumah naik ojek ke Terminal Kalideres, kemudian disambung naik bus arah Labuan turun di Pintu Tol Serang Timur. Dari meeting point tersebut dilanjutkan lagi naik angkot ke Pelabuhan Karangantu. Sekitar 2.30 jam naik perahu nelayan, barulah kita sampai di Pulau Tunda.

Dalam dua hari ... ada empat spot snorkeling yang kita dapat. Karang-karang indah yang beraneka ragam bentuk dan typenya. Sempat turun freedive sampai 10 meter, sementara teman-teman main di 2-5 meter. Kamera underwater saya sedang flu, jadi sebaiknya teman-teman datang dan menyaksikan sendiri di sana. Sebenarnya dengan tidak membawa kamera underwater, kita lebih bisa menikmati setiap detik kita di dalam air.



Berpose bersama rombongan yang punya acara, Backpacer Bekasi ...(foto: Theodora Kenny Wilhelmina). — at Pelabuhan Karangantu-Banten Lama.




Sesampainya di Pulau Tunda. — at Pulau Tunda.












Makan siang di homestay. — at Pulau Tunda.




Makan siang di homestay. — at Pulau Tunda.




Dermaga utara Pulau Tunda... Sunrise yang tertutup kabut... tak apalah... yang penting keceriaan, kegembiraan... tetap ada... — at Pulau Tunda.












Dermaga utara Pulau Tunda...







Bwahaha... kelihatan gemuknya...




Sunrise di dermaga utara Pulau Tunda... cuaca agak berkabut...




Dermaga utara pulau Tunda... entah terlihat atau tidak, ada seseorang masih tidur di ujung dermaga ...kkk...




Salah satu calon bintang filem episode Laskar Pulo Tunda... (filmnya ikut tertunda).... Bisa buat lanjutannya Laskar Pelangi...











Ini pintu gerbang Dermaga Selatan ... dermaga utama di Pulau Tunda... Foto selfie di sini wajib...




Bersama freediver Bekasi...



Jalanan dermaga selatan...


Suasana dermaga selatan...










Rombongan aslinya adalah Backpacker Bekasi, saya ikut nebeng ke grup ini, ada juga empat orang rombongan dari Office Traveler yang ikut serta meramaikan... Total 25 orang...


Silau... Aslinya matanya sipit... jadi lebih sipit lagi...kkk...


Temukan 3 merek yang terlihat di sini...


Suasana bagian depan kapal... Bagian belakang muatan full...












Di spot ini mulai banyak partikel-partikel kecil terbawa arus bawah... jadi kejernihan berkurang... walau secara kasat mata koral masih terlihat cukup baik ... tidak mengurangi keindahan yang ada... (foto: Bang Lutfi - Office Traveler). — at Pulau Tunda.



Turun ke 10 meter... Pada spot ini koral yang bagus lebih banyak terdapat pada kedalaman 5 meter... (foto: Bang Lutfi - Office Traveler). — at Pulau Tunda.


Menarik lead yang tersangkut karang...(foto: Bang Lutfi - Office Traveler). — at Pulau Tunda.


Main Air Yuuk...
GunadiTK



No comments:

Post a Comment