Saturday, July 9, 2016

2015-10-10 Camping Ceria di Pulau Karang Congkak di Kepulauan Seribu

10 Oktober 2015, total 44 orang berkumpul di Kaliadem untuk berkemah di Pulau Karang Congkak di Kepulauan Seribu. Pulau Karang Congkak pulau yang kecil dengan pantai berpasir yang landai, sehingga kapal kecil berkapasitas 25 orang tidak dapat merapat. Untuk naik dan turun kapal, kita harus menggendong barang bawaan kita agar tidak terkena air laut. Setelah mendarat kembali, 9 orang memutuskan segera pulang, 35 orang sisanya makan seafood di Muara Angke.



Kapal Dolphin Express membawa kita menuju Pulau Pramuka. Untuk selanjutnya dua kapal kecil mengantar kita semua bersnorkeling ria dan menuju Pulau Karang Congkak untuk berkemah. — at Pramuka Island.



Santai di Pulau Pramuka, sembari makan siang, sembahyang, dan ganti baju persiapan snorkeling.— at Pramuka Island.









At Pramuka Island.



Rombongan terbagi dalam dua kapal. Bersiap snorkeling. — at Pramuka Island.



At Pramuka Island.


Pasukan kodok siap beraksi... — at Pramuka Island.










Peserta terbagi dalam delapan grup. Grup Demak terdiri dari 2 putra dan 3 putri. Tiga putri tidur di tenda, saya tidur di hammock, satu lagi di emperan tenda... kkk — at Pulau Karang Congkak.



Bang Chotib sedang membuat telor mata sapi dan telor dadar untuk sarapan pagi. Dapur regu kita paling terlindung dari angin dan luas. Regu Demak memperoleh juara tenda terbaik. — at Pulau Karang Congkak.



Penyelenggara trip kali ini adalah Backpacker Indonesia Regional Tangerang. — at Pulau Karang Congkak.



Banner BPI Regional Tangerang. — at Pulau Karang Congkak.



Sebagian dari 44 peserta trip. — at Pulau Karang Congkak.









Berpose dengan tenda para peserta, dibuat formasi lingkaran, dengan api unggun di pusat lingkaran. Ketrampilan pramuka diterapkan di sini. — at Pulau Karang Congkak.


Di belakang saya terdapat pohon tempat hammock saya semalam terpasang. Pose sesaat setelah beres-beres hammock dan tas. — at Pulau Karang Congkak.


Pulau ini landai dengan pasir yang mengitari, kedalaman di bawah satu meter, tidak berombak, cocok bagi yang suka berenang-renang kecil. — at Pulau Karang Congkak.




Setelah packing dan akan kembali pulang. Tampak dua kapal di kejauhan, tidak dapat merapat ke pulau. — at Pulau Karang Congkak.










Rombongan mengangkat barang ke kapal. Saya mengumpulkan 10 galon kosong air mineral dan mengikatnya dengan tali untuk dijadikan rakit. Carrier dan semua barang saya sudah saya taruh di atasnya, sehingga tidak perlu berat-berat menggotong. Semua saya siapkan di tempat pertama kapal menurunkan kita, eh ternyata kapal berada di sisi lain pulau. Alhasil saya membawa rakit jadi-jadian mengitari pulau, untung cuma pulau kecil. Setelah itu rakit dipakai oleh teman lainnya, untuk mempermudah. Tampak rakit di kejauhan. — at Pulau Karang Congkak.




Berpose setelah selesai menaikkan barang ke kapal. Hati-hati barang kecil, terutama barang elektronik yang rentan air. Terjadi sebuah speaker portable nyemplung ke air dan sebuah handphone terendam. — at Pulau Karang Congkak.



Main Air Yuuk...

GunadiTK




No comments:

Post a Comment