Monday, July 11, 2016

2015-11-01 Jajanan Sop Duren yang Ngetop di Kota Serang

Sudah lama beberapa teman berceerita mengenai makanan yang namanya Sop Duren. Sedari kecil, yang namanya sop adalah sayuran yang diberi kuah dan direbus, jadi itulah yang tertanam di benak saya. Nah ... bayangkan duren dikasih air dan direbus... ahahaha...

Daerah Serang terkenal dengan buah durennya. Di daerah Serang pula ada warung sop duren yang sangat terkenal. Sembari menemui sang tuan rumah, BPI Chapter Serang, yang belum sempat kita temui dari sejak Jumat malam karena mereka sedang pergi ke Festival Tanjung Lesung, maka tepat saat kita pulang dari Pulau Tunda (klik di sini untuk tripnya) kita menemui mereka di sini. Tepat siang tadi mereka juga sampai di kota Serang kembali.






Kedai Sop Duren, terletak di Jl. Ciwaru Raya No. 2, Serang. Ramai...laris... meja penuh terisi, pemesanan harus antri ... — at Kedai Sop Duren Warjok Serang.




Warung sop duren yang terdiri dari dua lantai ini sangat ramai saat kita datang. Hampir semua meja dan kursi terisi penuh. Kita harus sabar menunggu pengunjung yang lain selesai menikmati makanannya dan baru duduk . Karena kita dalam rombongan yang hampir dua puluh orang, maka ya harus bersabar untuk dapat tempat dalam satu meja panjang. Untuk menikmati sop duren, kita harus rela antri memesan dan membayar di kasir. Kemudian kita diberi struk dan nomor antrian untuk ditaruh di meja. — at Kedai Sop Duren Warjok Serang. Lalu para pramusaji akan datang mengantar pesanan kita.








Nah ... ternyata beginilah yang namanya sop duren, bukan duren yang direbus... ahahaha. Satu mangkok besar... jumbo... Rp 18 500. Duren, es, dan di atasnya ditaburi keju. Saya merasa kejunya tidak terlalu cocok dengan sop durennya. Dua porsi jumbo habis dilahap. — at Kedai Sop Duren Warjok Serang. Lha kalau cocok... bisa berapa mangkok ?

Jikalau teman-teman tidak menyukai duren, jangan khawatir, banyak juga kok menu-menu lainnya...yang tentunya sangat nge-hitz di kalangan remaja...

Terima kasih teman-teman semua... menu yang nikmat...



Salam

GunadiTK


No comments:

Post a Comment