Wednesday, June 15, 2016

2016-05-16 Sampai di Derawan Fisheries Kembali dan Perjalanan Pulang

Setelah mampir di Pulau Spongebob, kita sampai kembali ke Derawan Fisheries. Mandi dan badan segar kembali. Karena jumlah peserta sudah berkurang, maka kamar yang kita pakaipun sudah kita kurangi.Peserta pria tinggal saya dan mas Diyan. Sementara peserta wanita masih ada mba Aqied, tante Evi, mba Dyah, mba Rosa, mba Marsha, tante Devi, dan ci Agnes.

Keesokan harinya, tanggal 17 Mei 2016, kita menaiki kapal dan kembali menuju Pelabuhan Tanjung Batu. Dari sana mas Harry mengambil mobil yang ditaruh di gudang Derawan Fisheries. Lalu kitapun kembali menuju Tanjung Redeb dengan dua buah mobil.


Kembali dari Tanjung Batu ke Tanjung Redeb. Numpang bergaya saja. — at Pelabuhan Tanjung Batu.


Di perjalanan kami berhenti untuk makan siang. Sesampai di Tanjung Redeb, beberapa rekan mencari oleh-oleh. Tidak banyak toko oleh-oleh di Tanjung Redeb. Ada kaos-kaos dengan sablon Borneo, Derawan dan sebagainya, namun produksi dari Bandung. Saya termasuk orang yang tidak suka meminta oleh-oleh kepada orang yang bepergian, demikian pula juga sangat tidak suka membawa oleh-oleh.








Dari toko oleh-oleh, terlihat di ujung jalan , jika kita lurus dari perempatan ini adalah komplek Kantor Kabupaten Berau, sedang di bagian kananya terdapat Masjid Agung. Ingatan saya kembali pada hari kedua saya di Tanjung Redeb ini.

Jalan lurus juga menuju ke Bandara Kalimarau dan Samarinda. Sementara kalau berbelok ke kanan, kita akan menuju ke jalan darat untuk ke Talisayan. Talisayan terkenal akan whale sharknya yang lebih besar daripada yang kita temui di bagan di Derawan.

Lokasi Papan petunjuk jalan. Lurus jalan ini sebelah kanan anda akan menemukan masjid raya. Sedangkan ujung jalan ini akan menuntun kita ke lokasi kantor Kabupaten Berau. — in Tanjung Redep, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Papan petunjuk jalan di Tanjung Redeb. Dari sini kita bisa jalan darat ke arah Talisayan, tempat lain yang memiliki whale shark. — in Tanjung Redep, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
Bandara Kalimarau di waktu siang, saatnya pulang ke Jakarta. — at Bandara Kalimarau ~ Tj.Redeb Kaltim.








Kembali ke Bandara Kalimarau. Saya menumpang pesawat Garuda bersama Marsha. Sesampai di Balikpapan, Marsha menumpuang pesawat Garuda ke Jakarta lebih awal, sedangkan saya sekitar satu jam sesudahnya. Tante Devi menumpang pesawat yang lain lagi, sehingga cukup kerepotan dengan urusan bagais dan boarding lagi.

Ah rasanya masih ingin di Derawan, namun rasa kangen kepada keluarga di Jakarta dan tanggung-jawab kepada pekerjaan dan menafkahi keluarga, mengharuskan saya kembali ke Jakarta. Saya bersyukur mendapatkan kesempatan liburan ini. Bertemu dengan kawan-kawan baru, pengalaman baru, tempat yang baru.

Syukur kepada Tuhan diberi kesempatan yang indah...
Terima kasih kepada keluarga yang sudah saya tinggalkan seminggu ini.
Terima kasih kepada keluarga besar mas Harry Gunawan dari Derawan Fisheries yang sudah memberikan undangan dan sponsor tunggal acara ini, bapak mas Harry yang sudah memberikan tumpangan kendaraan, istri mas Harry beserta kerabat yang sudah menyajikan makanan selama di Derawan Fisheries.
Terima kasih kepada Bapak Bupati Berau yang sudah mengundang makan siang.
Terima kasih kepada team trip ini... mas Angga, mas Ringga, mas Dhaniel.yang sudah memandu kami ke tempat-tempat wisata dan mempersiapkan keperluan selama trip berlangsung.
Terima kasih kepada team speedboat, kapten Juri, kapten Anwar, dan kawan-kawan.

Lain kali Main Air Yuuk...
Gunadi TK

No comments:

Post a Comment