Wednesday, June 29, 2016

2015-04-19 Kolam Renang Korps Marinir, Cilandak

Kolam renang Gelora Bung Karno Senayan sedang ditutup sehubungan dengan diadakannya Konferensi Asia Afrika, jadilah saya dan teman-teman Satu Nafas Freedive pindah bermain air ke kolam renang ini.

Buat saya jika dibandingkan dengan kolam Senayan, secara keseluruhan kolam Senayan lebih jernih airnya, lebih banyak kolamnya, dan lebih besar ukuran kolam loncat indahnya.
Untuk ruang gantinya, Senayan kalah dalam hal perawatannya dibandingkan dengan ruang bilas dan ruang ganti di kolam marinir ini.





Track

Waktu itu dicoba memakai Google Map, dan memasuki jalur tol, Google Map menyuruh putar balik terlalu cepat, sehingga jalan yang seharusnya mudah menjadi lebih rumit, masuk ke kompleks perumahan yang jalannya kecil dan kontur turun naik yang lumayan. Hal ini mungkin dikarenakan oleh sinyal yang tidak stabil, sehingga Google Map menyarankan keputusan yang keliru.





Setelah masuk gerbang pagar areal gedung kolam renang, terdapat ruang parkir yang luas. Harga parkir 2 ribu rupiah. Harga tiket berenang hanya dua puluh ribu rupiah untuk hari Minggu. Murah dan terjangkau. — at Kolam Renang Marinir Cilandak. Di sebelah kiri arah keluar ke gerbang, terdapat warung makan nasi uduk yang lumayan.







Ada 3 kolam, yang pertama kolam anak di sebelah kiri, lalu kolam utama 25x50 m dengan kedalaman maksimum 2.5 m, dan kolam loncat indah dengan ukuran 10x10m kedalaman 4m. Kolam ukuran olimpic ini saat kita datang ramai pengunjung tapi airnya keruh. — at Kolam Renang Marinir Cilandak.



Kolam loncat indah, kedalaman 4 meter. — at Kolam Renang Marinir Cilandak. Ukurannya sekitar 10 x 10 meter. Bisa dipakai untuk latihan diving dan freediving.



Kolam loncat indah sangat jernih. — at Kolam Renang Marinir Cilandak.



Selesai dari berenang, turun hujan yang sangat deras, kami memutuskan untuk makan nasi uduk dahulu di warung di areal parkir Kolam Renang Korps Marinir ini. Setelah itu kita pulang ke rumah.



Salam...

Main Air Yuuk...

Gunadi TK

No comments:

Post a Comment