Tuesday, May 24, 2016

2016-05-13 Mengunjungi Maratua Paradise Resort dan Perjumpaan dengan Lumba-Lumba

Pagi yang cerah, seperti yang kita semua harapkan dan doakan sesaat setelah makan malam kemarin di area Resto Derawan Fisheries, saya bermain air mengamati seekor penyu yang besar. Pagi ini , hari Jumat, tanggal 13 Mei 2016, saya tidak perlu bilas dan mandi lagi, cukup sekedar duduk manis sampai rashguard hitam saya mulai sedikit kering. Melanjutkan makan pagi dengan menu nasi goreng.

Pemandangan water villa dari Derawan Fisheries.— at Derawan Fisheries.


Hari ini jadwal kita mengunjungi Pulau Maratua, Gua Haji Mangku, Pulau Sangalaki, dan Pulau Kakaban. Rombongan terlihat agak santai menaiki speed boat. Ini pagi pertama kita di Derawan Fisheries. Suasana liburan sangat terasa, apalagi bagi mereka yang hobby tidur panjang, agak sulit mengumpulkan peserta untuk segera berangkat.

Peta wisata selam di Kepulauan Derawan. — at Derawan Fisheries.


Bersiap menaiki speed boat untuk melakukan perjalanan hari ini. — at Derawan Fisheries.


 Setelah lengkap, speed boatpun melaju. Dalam perjalanan ini kita bertemu dengan sekawanan lumba-lumba liar. Nahkoda speed boatpun segera melambatkan laju speed boatnya dan memberi tahu semua penumpang. Semua peserta di dalam speed boatpun segera heboh. Semua berebut untuk mengabadikan peristiwa ini. Alhasil semua jendela terisi berbagai macam kamera. Sampai-sampai nahkoda kapal harus mengingatkan untuk menyeimbangkan speed boat agar tidak miring dan tenggelam, jadi peserta tidak boleh berkumpul di satu sisi speed boat saja. Ahahaha....

Video perjumpaan dengan lumba-lumba liar.

Tak terasa kita sampai di sebuat resort yang indah di Pulau Maratua. Kita hanya akan mampir sejenak untuk berfoto ria, melihat-lihat, dan loncat-loncatan dari dermaga ke air yang jernih. Di sini pantainya berdasar pasir yang putih, dan tidak nampak seekor bulu babipun. Tempat yang bagus untuk berfoto dan bererenang. Namun buat saya saat itu rasanya saya lebih menyukai laut yang berkarang dan beraneka satwa air di dalamnya.


Berpose di papan resort. — at Maratua Paradise Resort.


Pemandangan di Maratua Paradise Resort. — at Maratua Paradise Resort.


Tuna Bar di Maratua Paradise Resort. — at Maratua Paradise Resort.


Pemandangan di Maratua Paradise Resort. — at Maratua Paradise Resort.


Pemandangan di Maratua Paradise Resort. — at Maratua Paradise Resort.


Pemandangan di Maratua Paradise Resort. — at Maratua Paradise Resort.


Video suasana di dermaga resort dan di jalan papan resort.


Resort ini dimiliki oleh warga negara asing. Konon memang harganya cukup tinggi buat kita. Jikalau anda mempunyai budget yang cukup longgar, tak ada salahnya mencoba menginap di sini. Namun bila budget sangat terbatas, cukuplah menginap di Derawan Fisheries dan mampir saja ke tempat ini seperti saya.

Rasanya waktu sangat singkat dan tidak akan pernah cukup jika kita sedang menyukai sesuatu... Namun kita harus melanjutkan perjalanan untuk memenuhi agenda hari ini...

Kitapun naik ke speed boat lagi ...

Gunadi TK


Sebelumnya:

No comments:

Post a Comment