Tuesday, May 3, 2016

2014-07-20 Pulau Tidung

Iseng-iseng Hari Minggu, 20 Juli 2014, berjalan ke Pelabuhan Muara Angke, rencananya berangkat pagi dan pulang hari itu juga. Sehingga tidak membawa baju untuk menginap. Bersama dengan anak pertama James. Mobil diparkir di areal parkir.


Kapal kayu ini berangkat dari Pelabuhan Muara Angke, pukul 07.00, tarip 35 ribu rupiah, per orang, sampai sekitar 2.5 jam. Kapal ini memuat penduduk dan pelancong. — at Pelabuhan Muara Angke.



Suasana di bagian dalam lantai dua, di bawahnya ada satu lantai lagi. — atPelabuhan Muara Angke.
James Tedjo baru bangun tidur. — at Pelabuhan Muara Angke.









Bay Walk terlihat dari kapal. — at Bay Walk Mall,Green Bay Pluit.


Jembatan Cinta di Pulau Tidung. Menghubungkan Pulau Tidung Besar di sebelah kiri dan Pulau Tidung Kecil di sebelah kanan. — at Pulau Tidung Kepulauan Seribu.


Dermaga Pulau Tidung. Di latar belakang adalah kapal cepat yang melayani Pulau Tidung ke Dermaga Marina, Ancol dengan tarif 167 ribu per orang dan waktu tempuh sekitar 75 menit. Lebih cepat dan lebih nyaman dibanding kapal kayu. — atPulau Tidung Kepulauan Seribu.


Dermaga Pulau Tidung Besar. — at Pulau Tidung Kepulauan Seribu.


Jembatan Cinta menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. Latar belakang nampak Pulau Tidung Kecil. — at Pulau Tidung Kepulauan Seribu.


Jembatan Cinta di Pulau Tidung, latar belakang Pulau Tidung Kecil. — at Pulau Tidung Kepulauan Seribu.


Dermaga nelayan di salah satu sisi Pulau Tidung Besar. Airnya jernih. — at Pulau Tidung Kepulauan Seribu. Kita berenang di bawah Jembatan Cinta dan di dua pantai di Pulau Tidung Besar ini. 









Berkeliling menggunakan bentor, becak yang disambung ke motor, melihat pantai satu dengan lainnya. Umumnya pantainya landai, cocok untuk berenang-renang saja.
Kapal pulang siang hari, tidak ada jadwal kapal sore hari, maklum, baru pertama kali dan informasi tidak banyak. Untuk memaksimalkan waktu, terpaksa pulangnya menggunakan kapal cepat yang turun di Marina, Ancol. Lalu dari Marina, naik taksi kembali ke Muara Angke untuk mengambil mobil yang saya parkir di sana. Hari Senin saya harus bekerja, dan James harus bersekolah. Memang sebaiknay direncanakan menginap satu malam agar bermain airnya lebih puas dan tidak terburu-buru.
Perjalanan pendek yang cukup menyenangkan.

Main Air Yuuk…
GunadiTK




No comments:

Post a Comment