Wednesday, October 5, 2016

2016-10-01 Halvor Naik Motor

Pada dasarnya saya orang yang penyayang (.... bwahaha... promosi...), sayang terhadap istri, anak-anak, bahkan hewan peliharaan... Ibu saya bilang, memelihara itu butuh komitmen yang kuat, butuh ketelatenan, butuh ketekunan ... karena itu merupakan sesuatu yang bernyawa. Betul. Sampai saya sendiri boleh dibilang tidak mau mengambil inisiatif membeli binatang peliharaan, kecuali ikan hias ataupun kura-kura. Karena ya itu tadi, takut kurang mampu mengurus dan membuat binatang tersebut sakit dan meninggal.

Tetangga yang memiliki anjing, pernah menawarkan untuk memberi anak anjingnya kepada saya, gratis. Itupun masih saya tolak. Suatu saat, sekitar tujuh bulan yang lalu, istri saya bilang sudah membeli seekor anjing dan tinggal menunggu datangnya anjing tersebut. Istri dan anak-anak saya berkali-kali meminta membeli anjing dan saya selalu tidak memperbolehkannya. Hahaha... mereka tahu kalau meminta ijin tidak bakalan diijinkan, sehingga mempergunakan hak veto ibunya yang juga penyayang anjing. Halvor adalah seekor anjing Siberian Husky yang dibeli oleh anak sulung saya, James.



Di sela-sela kesibukan anak-anak bersekolah, tugas, dan bermain, Halvor kadang sendirian. Saya mencoba mengisi kekosongan ini dengan bermain dengannya. Lalu iseng saya memikirkan bagaimana cara membawa Halvor menaiki motor saya satu-satunya. Buat motor matic tidak masalah, karena mempunyai pijakan kaki yang pendek dan mudah untuk anak anjing naik ke atasnya. Tapi untuk motor bebek biasa, tentunya cukup tinggi. Akhirnya saya mendapatkan ide untuk membuat tempat duduk untuk Halvor.

Dari saat masih belum berumur satu tahun, saya melatihnya naik ke atas tempat duduknya dengan menggendongnya. Lalu setelah itu mencari tempat yang lebih tinggi 30 cm dari tanah, agar dia bisa naik ke tempat itu, dan baru naik ke motor.

Halvor naik ke motor menemani saya di dalam komplek membeli makanan kecil, lalu sedikit lebih jauh ke tempat kerja saya.

Saat ini umurnya sudah satu tahun dan sudah bisa meloncat dahulu berpegangan, lalu merangkak naik memanjat motor saya. Dan mulailah petualangan si Halvor ke berbagai tempat yang lebih jauh dari komplek perumahan kita.

Berikut video Halvor naik ke motor...



Lumayan... kali ini sudah bisa diajak lebih jauh ke tempat bermain air... naik motor...

Main Air Yuuk...
Gunadi TK



No comments:

Post a Comment