Sunday, May 13, 2018

Kolam Renang Pertamina Simprug

Kolam renang ini sebenarnya kolam renang lama. Hanya saja dulu diajak mainnya ke Kolam Renang Senayan, jadinya asyik di sana. Kemudian kolam renang Senayan direnovasi lama, teman-teman hijrah ke kolam renang GOR Ragunan.

Minggu, 6 Mei 2018 ini adalah kali pertama saya masuk ke daerah ini dan masuk ke kolam renang ini. 


Kolam Renang GOR Pertamina Simprug ini terletak di daerah Kebayoran Lama.

Alamat:
Swimming Pool GOR Pertamina
Jalan Sinabung 2, RT.7/RW.8, Grogol Selatan,
Kebayoran Lama,
Kota Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12220
(021) 7261830


Karena saya tinggal di Jakarta Barat, maka jalur yang saya lalui adalah Jalan Panjang, lalu melewati Botanica dan jangan turun ke underpass, tapi lewat di atasnya, di jalur kiri lalu memutar balik. Kemudian masuk ke kompleks Universitas Pertamina. Untuk motor masuk ke parkiran motor dan kemudian jalan kaki sampai ke gedung renangnya.





Kolam buka dari jam 6 pagi sampai 6 sore, kecuali Hari libur Nasional. Tiket masuk 20 000 saja. Untuk member Jakarta Aquatic ada harga khusus, kalau tak salah cuma 10 000 rupiah. Murah sekali. 




Di dalamnya ada dua kolam. Kolam renang standard Olympiade dan kolam loncat indah.

Kolam loncat indah memiliki kedalaman 5 meter. Ukuran mungkin 20 x 20 meter. Cukuplah buat latihan equalize dan DNF sekedar gerak dan nafas. Kolamnya memang tidak jernih, jadi dasar tidak terlihat jelas, namun tidak ada sampah. Karena sudah agak sore, saya berenang tanpa baju renang, bertelanjang dada saja. Tentunya pakai celana dalam dan celana renang... hahaha... 







Meskipun kolam kurang jernih, tapi badan tidak terasa gatal (atau sudah kebal), bilas di kolam bilasnyapun terasa cukup bersih. Memang mungkin tidak banyak ditaburkan kaporit atau zat kimia pembersih kolam lainnya.



Jadi selamat mencoba.

Main Air Yuuk...

1 comment:

  1. Info yang sangat menarik..
    silahkan kunjungi kami kalo ada yang ingin membuat kolam renang.. klik link dibawah ini yah..

    Kontraktor Kolam Renang
    Jasa Renovasi Kolam Renang
    Jual Mozaik Kolam Renang

    ReplyDelete